cara membuat daftar isi di file PDF

Apakah di antara kalian sekalian pernah mengalami permasalahan bagaimana membuat daftar isi di sebuah dokumen atau ebook, baik berupa file pdf / dock ms word ,agar kita dapat dengan mudah menemukan sebuah tulisan yang akan kita cari dengan sekali click pada daftar isi pertama kita buka dokumen di ms word
cara membuat daftar isi

 Buat sebuah document / ebook menggunakan ms word lengkap dengan sebuah daftar isi

cara membuat daftar isi

1 Sorot tulisan tulisan yang akan di buat daftar isi dengan menggunakan hyperlink
2 Kemudian click insert pada ribbon
3 Lalu pilih Bookmark
4 Kemudian tulis nama yang akan di buat hyperlink pada bookmark, (penulisan tidak menggunakan spasi, spasi pada penulisan diganti dengan underscord) kemudian click Add
cara membuat daftar isi

5  Kemudian kita menuju ke sebuah halaman daftar isi yang telah kita buat sebelum nya. Lalu sorot tulisan di daftar isi tadi yang akan kita buat hyperlink

6 Lalu pilih insert
7 click Hyperlink akan muncul dialog pilihan
8 Pilih Place in this document.
9 lalu pilih tulisan yang telah kita buat di bookmark tadi

10 Click OK.

Selesai demikian membuat daftar isi dengan menggunaka hyperlink.
Untuk mencoba berhasil atau tidak , : tekan ctrl + click kiri pada mouse di daftar isi yang telah kita buat tadi
Tapi jika kita buat dengan format pdf hanya tinggal click aja pada daftar isi
Cara mengubah format pdf,, simpan dalam jika ms word anda belum di lengkapi dengan format pdf download dulu di sini 
kemudian install
cara mengubah format PDF di ms word
1 Click kiri atas logo ms word 2007
2 pilih Save As
3 Click PDF or XPS

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "cara membuat daftar isi di file PDF"